Kamis, 05 Februari 2015

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 24 Januari 2015



Makhluk yang terjatuh di tiga alam penderitaan, apakah mereka masih memiliki kesempatan untuk terselamatkan? Benar, mereka masih bisa terselamatkan. Siapa saja mereka itu? Yakni mereka yang semasa hidupnya di dunia pernah belajar Ajaran Buddha, pernah melafal Amituofo, bertekad lahir ke Alam Sukhavati, namun sayangnya pada saat menjelang ajal, sebersit niat pikirannya sudah salah, timbul niat pikiran buruk, yakni ketamakkan, kebencian, kebodohan, keangkuhan dan keraguan, begitu niat pikiran ini muncul, dia terjatuh ke alam penderitaan.

Tetapi dia memiliki akar kebajikan, dia pernah belajar, maka itu Buddha dan Bodhisattva akan menuju neraka untuk membabarkan Dharma kepada dirinya, agar dia bertobat dan kembali ke jalan yang benar, sehingga membangkitkan keyakinan dan tekad. Makhluk yang terjatuh di alam penderitaan juga dapat terselamatkan, Ajaran Sukhavati sungguh menakjubkan tak terbayangkan!

Maka itu kita jadi mengetahui bahwa insan yang pernah melafal sepatah Amituofo, berarti dia memiliki jodoh dengan Buddha Amitabha dan Alam Sukhavati, cepat atau lambat pasti terlahir ke Alam Sukhavati. Tetapi bila sebersit niat pikiran menjelang ajal tidak tercerahkan, jatuh ke neraka mengalami siksaan sungguh menyengsarakan, ini harus diketahui.

Buddha amat bermaitri karuna, semoga kita dapat memahami kebenaran yang sesungguhnya.

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 24 Januari 2015


三惡道裡還有能得度的嗎?有。什麼人?過去在人間都曾經學過佛,都曾經念過佛,也發願求生淨土,可惜是臨命終時最後的一念錯了,起了不善的念頭,就是貪瞋痴慢疑,這個念頭一動,他就到惡道去了。但是他有善根,他曾經學過,所以佛菩薩要到地獄道現身為他們說法,讓他們懺悔,讓他們回頭,讓他們生起信願。惡道眾生也能度脫,淨宗法門真正不可思議!所以我們就曉得,只要念過一聲佛號的人,跟阿彌陀佛都有緣,跟極樂世界都有緣,早晚都要去。但是臨終一念不覺,墮在地獄裡很辛苦,要受很多折磨,這個不能不知道。佛非常慈悲,希望我們把這些事實真相都搞清楚、都搞明白。

文摘恭录  二零一四淨土大經科註  (第一七0集)  2015/1/24








Dengan terlahir ke Alam Sukhavati maka menjamin dirimu selamanya takkan jatuh lagi ke tiga alam penderitaan, di sana tidak ada alam penderitaan. Dan juga tidak ada benih untuk melakukan kejahatan. Menerima pemberkatan dari Buddha Amitabha, menerima ajaran dari Buddha Amitabha, begitu Buddha memberi pemberkatan, kebijaksanaanmu, kemampuan gaib dan kemajuan batin akan berkembang pesat, serupa dengan Bodhisattva Dharmakaya (calon Buddha).

Maka itu kita jadi memahami bahwa di Alam Sukhavati meskipun ada istilah empat tingkatan tanah suci dan sembilan tingkatan bunga teratai, kenyataannya Alam Sukhavati adalah alam yang adil dan setara. Setiap insan yang terlahir di Alam Sukhavati memperoleh pemberkatan dari Buddha Amitabha, hingga tubuh jasmaninya, wajahnya, kebijaksanaan dan kemajuan batin, serupa dengan Buddha Amitabha.  

Hal ini takkan kita temukan di Alam Buddha lainnya di seluruh jagat raya, hanya satu-satunya yang ada di Alam Sukhavati.

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 24 Januari 2015


往生到極樂世界就保證你永遠不再墮三惡道,那邊沒有惡道。更難得的,那邊沒有造作惡業的因。接受阿彌陀佛的加持,接受阿彌陀佛的教化,佛一加持,你的智慧、神通、道力大幅度的提升,跟法身菩薩差不多。因此我們就明白了,極樂世界有四土三輩九品之名,實際上呢?實際上它是平等法界。每一個往生的人,得阿彌陀佛四十八願加持,連身體(底下我們就念到)、容貌、智慧、神通、道力,好像都跟阿彌陀佛差不多。這是找遍虛空法界一切諸佛剎土裡頭所沒有的,只有極樂世界獨有。

文摘恭录  二零一四淨土大經科註  (第一七0集)  2015/1/24





  



Asalkan anda membangkitkan tekad, maka anda akan memperoleh pemberkatan dari kekuatan tekad Buddha, menuntunmu terlahir ke Alam Sukhavati, setelah terlahir di Alam Sukhavati, maka “pasti mencapai KeBuddhaan”, takkan ada satupun yang ketinggalan, “ini sungguh merupakan tekad suci tertinggi tiada taranya dari maha maitri maha karuna Tathagata Amitabha”.

Ajaran semua Buddha adalah serupa, tidak ada satupun Buddha yang tidak menasehati para makhluk untuk membangkitkan keyakinan dan tekad melafal Amituofo, berniat terlahir ke Alam Sukhavati. Mengapa demikian? Ini adalah tekad suci tertinggi tiada taranya dari maha maitri maha karuna para Buddha Tathagata. Maka itu para Buddha Tathagata betapa inginnya untuk segera mengantarmu ke Alam Sukhavati, sampai di Alam Sukhavati mencapai KeBuddhaan. 

Para Buddha takkan saling iri hati, juga takkan menghalangi satu makhluk pun, sesungguhnya hati dan tekad Mereka hanya satu, yakni membantu para makhluk agar cepat berhasil, satu hati dan satu tekad dengan Buddha Amitabha.

Maka itu tak peduli pintu Dharma manapun, pada akhirnya seluruhnya akan berpulang pada Alam Sukhavati, ini harus dipahami oleh para praktisi.   

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 24 Januari 2015


你只要發願,你就得到佛的願力加持,攝受往生,生到極樂世界「悉令成佛」,沒有一個漏掉的,「此實阿彌陀如來慈悲至極之無上聖願」,真正慈悲到極處。一切諸佛已經成了佛,證得佛果的,佛佛道同。沒錯,一切諸佛沒有一尊佛不勸人信願持名,求生淨土。為什麼?這就是諸佛如來慈悲至極的無上聖願。所以諸佛如來巴不得立刻把你送到極樂世界,到極樂世界去成佛去。諸佛沒有嫉妒、沒有傲慢,沒有障礙任何一個眾生,他們的心、他們的願只有一個,成就一切眾生,幫助眾生快快成就,跟阿彌陀佛同心同願、同德同行。所以說一切諸佛如來可以說都是阿彌陀佛的化身,跟阿彌陀佛沒有兩樣。無論教你什麼法門,法門平等,無有高下,每一個法門到最後完全歸極樂世界,這是學佛同修不能不知道。

文摘恭录  二零一四淨土大經科註  (第一七0集)  2015/1/24