Rabu, 11 Maret 2015

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 27 Pebruari 2015



Ketika kita tidak berminat terhadap pintu Dharma tertentu maka akan memberikan kritikan, mengkritik berarti menfitnah Dharma. Apalagi tidak jelas memahami pintu Dharma tersebut, sehingga mencoba menasehati praktisi pelafal Amituofo agar beralih mempelajari pintu Dharma lain yang dianggapnya lebih tinggi, menghasut bahwa Aliran Tanah Suci tidak mampu mengeliminasi karma buruk, sedangkan metode lain dapat dalam waktu singkat mengeliminasinya. Apakah ini benar?

Maksud si penghasut mungkin adalah baik dan ingin membantu, namun akhirnya bagaimana? Malah telah menunda kesempatan si praktisi untuk terlahir di Alam Sukhavati, mulanya praktisi ini dalam kehidupan ini juga dapat terlahir di Alam Sukhavati, gara-gara hasutannya akhirnya praktisi ini memilih jalan lain, beralih melatih pintu Dharma lainnya, sehingga Jalan Agung yang merupakan kesempatan yang sulit dijumpai ini jadi tersia-siakan, bagaimana cara menyelesaikan hutang piutang ini?

Pasti jatuh ke dalam Neraka barulah tahu bahwa sesal kemudian tak berguna, diri sendiri sudah terperosok, praktisi yang dihasutnya juga ikut terpuruk, kasus sedemikian begitu banyak! Sungguh mengerikan.

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 27 Pebruari 2015


我們對一個法門不感興趣就會批評,批評就是謗法。尤其對法門認識不清楚,特別是人家已經學念佛法門,還勸他幹別的,說還有法門比淨土高明多了,淨土消不了的罪業,那個方法很快就消掉。是不是真的?犯的人還是好心,想幫助人,結果怎麼樣?把這個人往生淨土的機會耽誤,本來這一生可以去極樂世界的,經過他一勸,他修行路上拐彎,改換法門,把這條稀有難逢的大道他讓他脫離了,這帳怎麼算法?必須墮到地獄才知道後悔莫及。自己墮落了,對方也墮落了,多!很可怕。


文摘恭录 二零一四淨土大經科註  (第一八四集)  2015/2/27