Kamis, 08 Oktober 2015

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 2 Oktober 2015



Aliran Tanah Suci (Aliran Sukhavati) praktis dan mudah, dalam mencapai kesempurnaan (KeBuddhaan) itu dibagi atas dua tahapan, yang pertama adalah terlahir ke Alam Sukhavati, tahapan kedua adalah mencapai KeBuddhaan di Alam Sukhavati.

Untuk menghentikan niat pikiran yang bermunculan adalah tidak mudah, dari ribuan miliar jumlah praktisi tidak ditemukan satupun. Tetapi hal ini jadi gampang bila sudah berada di Alam Sukhavati, asalkan anda dapat membangkitkan keyakinan maka dirimu dan Buddha Amitabha akan saling terjalin; selanjutnya adalah anda bersedia melafal Amituofo, agar lafalan Amituofo ini berkesinambungan tak terputus, Amituofo, Amituofo, Amituofo, sepatah demi sepatah sambung menyambung, baik mengeluarkan suara maupun tidak bersuara, melafalnya di dalam hati juga boleh.        

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 2 Oktober 2015

淨土宗的方便,跟其他宗派不一樣的,它是把這個事情分作兩個階段完成。第一個階段,往生到極樂世界,第二個階段,在極樂世界成佛,不一樣在此地。放下起心動念不容易,億萬人當中找不到一個。但是往生極樂世界就簡單了,只要你相信,你跟阿彌陀佛頭就接上;第二個,你肯念這句佛號,讓這句佛號不要中斷,阿彌陀佛、阿彌陀佛、阿彌陀佛,一句接一句,出聲音念行,不出聲音,心裡頭默念也行。

文摘恭錄 二零一四淨土大經科註  (第二五七集)  2015/10/2








Di Alam Sukhavati takkan kelihatan ada jalanan-jalanan, juga tidak ada toko-toko pedagang, juga tidak ada para petani yang bercocok tanam. Lalu kita jadi terpikir, kalau mau makan bagaimana?  Sutra memberitahu pada kita bahwa segala keperluan hidup akan terwujud sesuai dengan keinginan, muncul dan lenyap hasil jelmaan.

Maka itu Alam Sukhavati boleh dikatakan sebagai Maha ViharaNya Buddha Amitabha, sebuah Maha Vihara yang amat langka. Segalanya terwujud sesuai dengan yang diinginkan, segala sesuatu muncul dan lenyap dengan sendirinya, tidak perlu ada mesin yang menjalankannya, begitu niat pikiran timbul maka apa yang diinginkan langsung muncul keluar.

Bila kita ingin makan sesuatu, maka begitu hati berpikir, maka hidangan tersebut langsung muncul di atas meja; setelah selesai menyantapnya, ketika tidak menghendakinya lagi maka benda-benda tersebut akan lenyap dengan sendirinya tanpa meninggalkan bekas, tidak perlu mencuci piring dan mangkok.

Demikian pula dengan mengenakan pakaian, begitu berpikir maka pakaian segera melekat pada tubuh, pakaian lama yang tidak dikehendaki lagi juga akan lenyap dengan sendirinya, tidak perlu ada lemari pakaian untuk menyimpannya, apapun tidak diperlukan. Maka itu di dalam rumah begitu bersih dan rapi, setitik debu pun takkan mengotorinya. Keindahan Alam Sukhavati begitu menakjubkannya.            

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 2 Oktober 2015

極樂世界沒有看到街道、沒有看到商店、沒有看到農民耕田。我們想到,吃飯怎麼辦?告訴我們,一切你所需要的,隨心所欲,統統是變化所作。所以極樂世界,實際上來講是阿彌陀佛的大道場,我們這樣看就明白了,非常稀有的一個大道場。應有盡有,完全自動化,不需要機械,動念頭它就現前。我們要吃東西,心想,那個東西已經擺在桌上、擺在面前;用完不要了,不要就沒有了,痕跡都找不到,不需要去洗盤子、洗碗。要穿衣服,衣服已經在身上,不用了就不見了,不需要衣櫃、衣櫥收拾,什麼都不需要。所以房子裡頭乾乾淨淨,一塵不染。這個世界美妙到極處。

文摘恭錄 二零一四淨土大經科註  (第二五七集)  2015/10/2