Jumat, 17 April 2015

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 25 Maret 2015



Praktisi yang masih memiliki keraguan terlahir di Kota Keraguan. Dimanakah Kota Keraguan itu? Kota Keraguan ada di dalam kelopak bunga, bunga tersebut tidak bermekaran. Bagaimana bila bunga tidak bermekaran? Dia tidak bisa bertemu dengan Buddha, tidak dapat mendengar pembabaran Buddha Dharma, demikianlah secuil penderitaan yang dialaminya, selain hal ini tidak ada lagi penderitaan lainnya, dia benar-benar telah memasuki Alam Sukhavati.

Penderitaannya adalah tidak bisa bertemu dengan Buddha dan mendengarkan pembabaran Buddha Dharma, inilah yang disebut dengan Kota Keraguan dimana si praktisi berada di dalam kelopak bunga teratai yang tidak bermekaran. Ketika akar keraguannya dicabut maka bunga teratai itu segera bermekaran.

Maka itu jangan ada keraguan terhadap pintu Dharma ini, apalagi keraguan yang berat maka Alam Sukhavati tidak bisa dicapai; sedangkan keraguan yang tipis akan mengundang masalah ini (bunga teratai tidak bisa bermekaran), bunga teratai akan bermekar dalam jangka waktu yang lama, jadi tidak bisa begitu sampai di Alam Sukhavati bunga langsung bermekaran, hal ini harus kita pahami.        

Maka itu harus harus memiliki keyakinan yang benar dan membangkitkan tekad yang menyeluruh, niat pikiran yang benar-benar berniat terlahir di Alam Sukhavati. 

Dengan perkataan lain, terhadap dunia saha ini kita takkan mendambakannya lagi, terhadap Alam Sukhavati kita menaruh harapan sepenuhnya. Tekad yang bulat dan menyeluruh merupakan jaminan kepastian bagi kita untuk terlahir di Tanah Suci Sukhavati.

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 25 Maret 2015




還有人帶著半信半疑的心,他也往生了,生邊地。邊地在哪裡?邊地就在花裡頭,那花老不開。不開怎麼?他見不到佛,聽不到佛法,他的苦就是這一點,除這一點之外他什麼苦也沒有,他真是入極樂世界了。苦在不能見佛,苦在不能聞法,這叫邊地疑城,邊地疑城就是蓮花裡頭,花沒開。疑根拔掉,花就開了。

  所以,對這個法門不能懷疑,嚴重的懷疑去不了,不能感應;稍微的懷疑,就會感得這個麻煩,花開的時間延遲,不可能到那個地方花就開,這些我們要懂。所以要真信、要切願,切是懇切,非常懇切想往生的這個念頭。換句話說,對這個世界沒有留戀,對極樂世界非常的盼望,真正求著巴不得早一天往生,現在就去。強烈的願望,這是你決定得生淨土的保證。


文摘恭录 二零一四淨土大經科註  (第一九0集)  2015/3/25