Jumat, 03 Juli 2015

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 22 Juni 2015



Memiliki keyakinan hati terhadap Buddha, inilah yang disebut dengan benar-benar menghormati Buddha dengan setulusnya. Bila tidak memiliki keyakinan hati terhadap Buddha, dan yang anda sanjungi adalah manusia, menganggap bahwa kemampuan Buddha tidak setangguh orang tersebut.

Upasaka Huang Nian-zu menjelaskannya secara terperinci, di dunia ini banyak aliran luar, termasuk sejenis Qi Gong (ilmu pernafasan), dia juga memiliki sedikit kekuatan gaib untuk membantu dirimu, di bagian mana anda merasa sakit dan tidak enak badan, dia akan membaca mantra, lalu meraba-raba dirimu, lalu anda jadi sembuh, anda menganggap bahwa Buddha dan Bodhisattva tidak sebanding dengannya.

Pikirkanlah dengan seksama, apakah dia mempunyai kemampuan membantu dirimu untuk terbebas dari enam alam tumimbal lahir? Mustahil. Dengan secuil kekuatan gaib saja dia sudah bisa menipumu, sehingga anda jadi meremehkan Dharma Agung yang keunggulannya tiada bandingnya yakni membangkitkan keyakinan dan tekad melafal Amituofo, pada kelahiran ini sudah bertemu tapi malah tidak bisa berhasil, ini barulah disebut dengan sungguh kasihan sekali.

Andaikata benar-benar sudah jelas dan paham, maka lepaskanlah segala kemelekatan. Ingatlah ucapan Master Hai Xian, “Baik-baiklah melafal Amituofo, pencapaian KeBuddhaan adalah nyata adanya”, terlahir ke Alam Sukhavati adalah mencapai KeBuddhaan, ini adalah nyata adanya, “yang lainnya adalah semu semuanya”.

Jangan katakan dalam satu kelahiran saja, bahkan seratus kelahiran, seribu kelahiran, sepuluh ribu kelahiran, bahkan kelahiran demi kelahiran yang tak terhingga, anda juga takkan bisa berhasil mencari jalan untuk keluar dari roda samsara, jadi mengapa tidak percaya? Sungguh kasihan sekali, kenapa rintangan karma begitu beratnya!     

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 22 Juni 2015


對佛有信心,這是真正敬佛,真誠恭敬。對佛沒有信心,沒把他瞧得起,認為佛不如別人,念老講得很清楚,這個世間很多外道,包括一些氣功,他也有一點小通能幫助你,你哪裡有疼痛,他給你念念咒、給你摸摸,你就好了,你覺得這個佛菩薩比不上。你細心想想,他有沒有本事幫助你脫離六道輪迴?有沒有本事幫助你往生極樂世界?沒有。小的神通把戲就把你欺騙了,讓你對信願持名無比殊勝的大法生輕慢心,這一生遇到了不能成就,這才冤枉。如果真搞清楚、真搞明白,萬緣放下。記住海賢老和尚的一句話,「好好念佛,成佛是真的」,往生極樂世界就是成佛,這是真的,「其他的全是假的」。不要說你一生,一百生、一千生、一萬生、無量生,你也找不出出輪迴的辦法,為什麼不相信?真可憐,業障怎麼這麼重!

文摘恭录 二零一四淨土大經科註  (第二0二集)  2015/6/22