Rabu, 16 September 2015

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 11 September 2015



Di dalam Sepuluh Alam Dharma (Dasa Dharmadhatu), merupakan tempat yang sering dikunjungi oleh para Buddha Tathagata, Bodhisattva Dharmakaya (Bodhisattva Dharmakaya adalah calon Buddha). Bila waktu berkunjung itu lama maka Mereka akan menggunakan tubuh Nirmanakaya, jika singkat maka Mereka akan menggunakan tubuh jelmaan.

Tubuh Nirmanakaya, tubuh ini adalah serupa dengan tubuh manusia di dunia ini, seperti Buddha Sakyamuni, yang datang ke dunia kita ini, juga serupa, lahir ke dunia dan memiliki ayahbunda, perlahan tumbuh menjadi dewasa, melewati proses lahir, tua, sakit dan mati, inilah yang disebut dengan tubuh Nirmanakaya.

Sedangkan tubuh jelmaan, ini bagaikan sulap, mendadak Dia muncul untuk membimbing dan membantu dirimu, selesai itu lenyap dan tidak tampak lagi, inilah yang disebut dengan tubuh jelmaan.

Mereka yang tampil dengan Nirmanakaya itu selalu ada dan jumlahnya amat banyak, tetapi Mereka takkan membeberkan jati diriNya, anda takkan mengetahuinya.         

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 11 September 2015


十法界裡頭,這是諸佛如來、法身大士他們常常遊化的地方,在這個裡面,時間長的應身,時間短的化身。應身,這個身是跟這個世間人一樣,像釋迦牟尼佛,到我們這個世界來,也來投胎,也有父母,也從出生慢慢長大,經歷這個過程生老病死,這叫應身。化身,那像變魔術一樣,來指點你的,來幫助你,幫助完了就不見了,遇到好像是偶然遇到的,走了之後就再也不見了,化身。應化身常有,很多,他不暴露身分,你不知道。

文摘恭錄 二零一四淨土大經科註  (第二四六集)  2015/9/11