Rabu, 11 Maret 2015

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 25 Pebruari 2015



Baru-baru ini, sekitar satu atau dua bulan yang lalu, di Chaozhou, ayahanda dari CEO Xie melafal Amituofo terlahir di Alam Sukhavati, memberikan bukti pada kita bahwa tekad Buddha Amitabha yang ke-18 adalah nyata adanya. Beberapa tahun belakangan ini CEO Xie banyak melakukan kebajikan sehingga mengundang rasa hormat dan salut dari orang banyak, jasa kebajikan yang sesungguhnya.

Dalam keseharian ayahnya tidak melafal Amituofo, juga tidak terlalu percaya, sementara putranya yang merupakan umat Buddha yang tulus, sangat mencemaskan keadaan sang ayah yang sudah lanjut usia tetapi masih tidak mau melafal Amituofo dan bertekad lahir di Alam Sukhavati, bagaimana sebaiknya? CEO Xie selalu merisaukan hal ini di dalam hatinya.

Dua jam terakhir sebelum wafat, CEO Xie menasehati ayahnya, memberitahu ayahnya bahwa “Alam Sukhavati adalah nyata adanya”. Ayahnya menganggukkan kepala, tidak menentang. Lalu berkata lagi padanya, “Di Alam Sukhavati benar-benar ada Buddha Amitabha”, ayahnya tersenyum. Kemudian dia menasehati ayahnya lagi : “Bagaimana bila ayah ikut saya melafal beberapa patah Amituofo?”

CEO Xie mulai menuntun ayahnya melafal Amituofo, sang ayah mengikuti putranya melafal Amituofo, dua jam yang paling terakhir. Tentu saja bukan hanya sepuluh lafalan saja, lafalannya sangat lambat, mungkin juga telah melafal beberapa puluh lafalan. Saya melafal Amituofo hingga begitu lambat, satu kata demi satu kata, saya melafal empat kata yakni A-Mi-Tuo-Fo.  

Tempo hari pendukung kami yakni Pengurus Han (Upasika Han Ying) saat menjelang ajalnya, kami juga mengajarkan cara melafal Amituofo dengan cara yang lambat ini, keesokan harinya beliau meninggal dunia. Satu kata demi satu kata dilafal, terutama saat penyakit menjadi parah, kondisi tubuh sudah sangat lemah, cara melafal Amituofo serupa ini sungguh efektif.    

Dua jam terakhir menjelang ajal berhasil terlahir di Alam Sukhavati, membuktikan bahwa “Sepuluh lafalan Amituofo pasti terlahir ke Alam Sukhavati” adalah nyata adanya, bukan semu, memberikan kesempatan bagi kita untuk menyaksikannya.

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 25 Pebruari 2015


最近,大概一、二個月前,潮州謝總的父親念佛往生,給我們證明第十八願是真的。謝總這幾年做了好事,讓人尊敬、佩服,真實功德。父親平常不念佛,也不很相信,他是個虔誠的佛教徒,他擔心父親老了,不念佛,不求往生,怎麼辦?常常掛在心上。當他父親在彌留的時候,也就是往生前兩個小時,他勸他爸爸,給他爸爸講,「真有極樂世界」。他爸爸點點頭,沒有反對。又告訴他,「極樂世界真有阿彌陀佛」,爸爸也笑笑。然後勸他爸爸:你跟我念幾句佛號好不好?他帶著他爸爸念,他爸爸就跟著他念,最後這兩個小時。當然不止十念,念得很慢,大概也念了幾十句。我念佛念得很慢,一個字一個字的,我念四個字,阿—彌—陀—佛,我念的速度很慢。早年,我們的護法韓鍈館長往生,我就教她這個念法,第二天她就走了。一個字一個字的念,特別是在病重的時候,體力很衰的時候,這種念法很得力。真的往生了,最後這兩小時,真往生了,證明十念必生是真的,不是假的,讓我們有機會看到了。


文摘恭录 二零一四淨土大經科註  (第一八三集)  2015/2/25