Kamis, 06 Agustus 2015

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 31 Juli 2015




Sesama praktisi yang bertekad terlahir ke Alam Sukhavati, masih juga mau berseteru. Saya bertemu dengan seorang praktisi yang menyampaikan padaku bahwa di vihara mereka ada orang yang menghendaki melafal “Amituofo” saja, tetapi ada pula orang lainnya yang menghendaki melafal “Namo Amituofo”, mereka berdebat hingga terjadi pertengkaran, apakah dengan demikian bisa terlahir ke Alam Sukhavati?   

Diri sendiri tidak dapat terlahir ke Alam Sukhavati, akhirnya juga menginginkan agar orang lain juga tidak dapat terlahir ke Alam Sukhavati. Maka itu mengapa pada jaman dulu vihara pelafalan Amituofo itu banyak, karena para guru sesepuh dan praktisi senior memahami bahwa akar kebijaksanaan masing-masing makhluk itu tidak serupa, bagi yang suka melafal “Amituofo” maka tersedia vihara yang khusus melafal “Amituofo” saja, maka anda boleh ke sana, sebaliknya bagi yang suka melafal “Namo Amituofo” maka tersedia vihara yang khusus melafal “Namo Amituofo”, takkan bertentangan sehingga memisahkan kalian.

Ada orang yang suka melafal dengan suara keras, ada pula yang suka melafal dengan suara kecil, maka tersedia vihara bagi orang yang suka melafal dengan suara keras, juga tersedia vihara bagi orang yang suka melafal dengan suara kecil, semuanya muncul sesuai dengan yang dikehendaki, sehingga anda takkan merasa gelisah.

Para Buddha dan Bodhisattva mengikuti kehendak para makhluk, bersukacita atas jasa kebajikan yang dilakukan insan lain, bagus!    

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 31 Juli 2015


念佛求生淨土還爭執,我遇到一個同學,傳個信息給我,他們那個地方念佛堂,有人主張念四字,有人主張念六字,爭論幾乎到吵架了,這能往生嗎?自己不能往生,叫別人也不能往生。所以古時候的念佛堂多,祖師大德知道,各人根性不相同,願意念四字的有念四字的念佛堂,你到那邊去,願意念六字的有念六字的念佛堂,不衝突,把你們分開;有人喜歡大聲念的,有人喜歡小聲念的,喜歡大聲有念大聲的念佛堂,喜歡小聲有念小聲的念佛堂,應有俱有,讓你不生煩惱。諸佛菩薩恆順眾生,隨喜功德,好!

文摘恭錄 二零一四淨土大經科註  (第二二四集)  2015/7/31