Jumat, 11 September 2015

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 1 September 2015



Praktisi yang bertekad terlahir ke Alam Sukhavati, setiap hari hendaknya melakukan perenungan terlahir ke Alam Sukhavati, malam hari sebelum terlelap dan terbaring di tempat tidur, renungkanlah Buddha Amitabha datang menjemput diriku, setiap hari juga berpikir serupa ini, sehingga suatu hari nanti ketika hal ini jadi kenyataan, Buddha Amitabha datang menjemput, saya segera mengikutiNya.

Segala kemelekatan di dunia ini hendaknya dilepaskan, dalam hal membantu para makhluk atau mendukung penyebaran Dharma sejati, kalau ada jodoh maka boleh melakukannya, sebaliknya jika tidak ada jodoh maka janganlah memaksakan kehendak, janganlah berpikir saya harus bagaimana bagaimana melakukannya, itu merupakan khayalan.   

Andaikata para makhluk memiliki berkah, maka jodoh itu akan berjalan dengan sangat lancar, bila jodoh itu ada tetapi kita malah tidak melakukannya maka ini amat bersalah pada orang banyak, tetapi sebaliknya bila tidak ada jodoh tapi memaksakan kehendak, maka tidak perlu bertindak sedemikian. Ini namanya cari masalah sendiri.

Maka itu yang namanya membangkitkan niat mulia, biarlah Buddha dan Bodhisattva yang mengaturnya, sedangkan diri sendiri tidak perlu merisaukannya sama sekali, begini baru betul. Di dalam hati hanya ada sepatah Amituofo. 

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 1 September 2015


往生的人,天天作往生想,晚上睡覺躺到床上,阿彌陀佛來接引我,天天這麼想,總有一天真的想到了,阿彌陀佛來了,我就去了。對這個世間要放下。幫助眾生、幫助正法,有緣就做,沒有緣不要攀緣,不要去想我要去怎麼怎麼,那都是妄想。眾生要有福,緣就會很順利,有緣不做對不起人,沒有緣勉強,沒有必要,那叫自生煩惱。所以一切發大心立大願,有佛菩薩安排,自己不操一點心,這就對了,自己心裡頭就一句佛號。

文摘恭錄 二零一四淨土大經科註  (第二四二集)  2015/9/1