Sabtu, 14 November 2015

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 4 November 2015


Buddha Amitabha memiliki maitri karuna yang tiada batas, demi diri kita Beliau menyempurnakan KeBuddhaan, mewujudkan vihara maha luas buat kita semuanya, sehingga kita bisa melatih diri dengan tenang di sana, menyempurnakan KeBuddhaan kita. Ketika kita membaca sampai sini, haruslah berterimakasih, sungguh di luar jangkauan yang kita pikirkan, sungguh kita tak berdaya membayangkannya.

Maka itu setelah buku Sutra Usia Tanpa Batas dibaca hingga ribuan kali, kekaguman anda terhadap Alam Sukhavati dengan sendirinya akan berkembang, anda benar-benar berniat ke sana. Sedangkan kita sekarang masih saja tidak ingin ke sana, apa alasannya?  

Ini dikarenakan masih tidak jelas akan keunggulan Alam Sukhavati, meskipun hanya mengetahui sedikit saja, setengah percaya setengah tidak. Buat apa kita menjalani siksaan di dunia ini?    

Sampai di Alam Sukhavati mencapai KeBuddhaan, barulah kemudian kembali lagi ke dunia ini, dengan status sebagai Buddha atau Bodhisattva untuk mengajar Dharma kepada para makhluk, memperoleh pembebasan. Hal ini tidaklah sulit untuk diwujudkan.

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 4 November 2015


阿彌陀佛無量的慈悲,為我們圓成佛道,設計這樣一個道場,讓我們在這裡認真學習,成就我們無上菩提。我們讀到這個地方,要感恩,確實出乎我們想像之外,我們無法想像。所以,這個經本念上千遍,你對極樂世界仰慕之心油然而生,你真想去。我們現在還不想去,那是什麼?對極樂世界的好處知道得不清楚,縱然知道一些,半信半疑。我們何必在這個世界受罪?到極樂世界先成佛道,然後再到這個世間,以佛的身分、以菩薩的身分來教化眾生,得大自在。這個事情都不難做到。

二零一四淨土大經科註  (第二七四集)  2015/11/4