Minggu, 16 Agustus 2015

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 9 Agustus 2015



Kesabaran itu amat penting, jika tidak bisa bersabar maka tidak bisa berhasil, urusan besar memerlukan kesabaran besar, urursan kecil memerlukan kesabaran kecil. Maka itu bila untuk urusan kecil saja tidak bisa bersabar, bagaimana mungkin urusan besar bisa berhasil, jadi harus belajar bersabar, tidak sanggup bersabar juga harus bersabar.

Takkan berseteru dengan orang lain, takkan bertentangan dengan orang lain, juga takkan menyalahkan siapapun, dia memiliki salah paham yang mendalam pada diriku, meskipun dia melukaiku sedalam apapun, maafkanlah dirinya. Mengapa demikian?

Karena dia tidak pernah mengenaliku, andaikata dia sudah pernah bersahabat denganku, tentunya dia akan memahami diriku, barulah dia bisa mengerti. Jika tidak mengenaliku, maka di benaknya penuh dengan kecurigaan, ketika mendengar gosip yang dihembus orang lain, semakin didengar semakin salah tafsir, maka kebenciannya pada diriku kian hari kian mendalam, ini dikarenakan tidak kenal.

Inilah ketidaktahuan seperti yang dikatakan oleh Bishop Vatican. Semuanya haruslah dimulai dengan mengenali barulah masalah dapat terurai. Sepanjang hidup kita menjalani karir kita ini, pada akhirnya kita akan meraih keberhasilan, barulah dia melihatnya, barulah dia merasa menyesal, bahkan dia juga akan bertobat, maka tujuan ini jadi tercapai.     

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 9 Agustus 2015


忍辱重要,不能忍什麼都不能成就,大事情要大忍,小事要小忍。所以小不忍則亂大謀,一定要學忍,不能忍的也要忍,要忍到底。絕不跟人做對頭,不對立,絕不埋怨任何人,他對我誤會再深,傷害再大,原諒他。為什麼?他沒有跟我接觸,他跟我接觸他就了解,他就明白了。不接觸就猜疑,聽到一般人是非愈猜愈錯,他對我這種怨恨心愈來愈深,沒見過面。這個就是像梵蒂岡主教所說的無知,一切都要從知才把問題化解。我們這一生幹我們這樁事情,到最後成就,他會看到,他會後悔,甚至於也會懺悔,這目的就達到了。

文摘恭錄 二零一四淨土大經科註  (第二三一集)  2015/8/9