Kamis, 21 Mei 2015

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 11 Mei 2015



Ada praktisi yang meskipun sudah melafal Amituofo tetapi masih juga bertemu dengan rintangan Mara, ini dikarenakan pikirannya yang tidak suci, bimbang dan tidak memiliki ketetapan hati, ragu-ragu, barulah bisa mengundang hal serupa ini. Melafal Amituofo dengan hati yang tidak suci, masih saja bimbang dan ragu, meskipun melafal Amituofo tetapi sambil memikirkan hal-hal lainnya, sehingga tidak terjalin dengan Buddha dan Bodhisattva, Mara yang melihat hal ini jadi tidak memiliki rasa hormat pada dirimu, lalu bergurau denganmu, dan merasuki tubuh.

Andaikata kita memiliki kebulatan tekad untuk terlahir ke Alam Sukhavati, menfokuskan pikiran melafal Amituofo, Mara juga tidak berani datang mengganggu. Mengapa demikian? Para Buddha melindungimu, anda melafal sepatah Amituofo ini akan mengundang Buddha Amitabha datang melindungimu, demikian pula dengan para Dewa Pelindung Dharma juga datang melindungimu.

Mara dan makhluk halus jahat lainnya yang melihat hal ini akan membangkitkan rasa hormat pada dirimu, mereka akan menjauhi dirimu, tidak berani menyentuh dirimu, maka itu dengan sendirinya mereka akan menjauh darimu, dan bahkan menjadi hormat padamu, tidak berani mengganggu dirimu.

Dalam era kekacauan yang didera oleh penderitaan yang tak terungkapkan dengan kata-kata, bencana begitu banyak tanpa bisa diprediksi, setelah mengenali kondisi kehidupan kita dengan jelas, maka selain melafal Amituofo bertekad terlahir di Alam Sukhavati, maka tiada jalan keluar lain lagi yang dapat menyelamatkan diri kita.                    
    
Kutipan Ceramah Master Chin Kung 11 Mei 2015

念佛還遇到魔障,這是心不清淨,猶豫不決,心裡面有懷疑,半信半疑, 才容易招這些事情。念佛這心不清淨,猶豫不決,念佛還要想別的,與佛菩薩沒有感應,魔鬼看到了不會尊重你,給你開開玩笑,附在身上。如果我們有堅定求生西方的心,一心專念阿彌陀佛,魔不敢來擾亂。為什麼?諸佛護念你,你念這句佛號就感應阿彌陀佛護念你,護法神護念你。這些小妖魔鬼怪他看到了,他對你尊敬,他遠離你,不敢碰你,所以自然遠離,或對你反而生起尊重之心,不敢侵犯你。在此亂世,苦不堪言,災難很多,無法預測,認清處境,除了這個方法,沒有其他方法可以解救我們。

文摘恭录 發大誓願(第二回)  (第五集)  2015/5/11  日本四季之湯溫泉遺產酒店  檔名:21-742-0005






  
Banyak pasien yang pada saat menjelang ajalnya mengalami koma dan pikun, sampai-sampai anggota keluarganya sendiri juga tidak mampu dikenalinya, pada saat begini bagaimana pasien tersebut bisa melafal Amituofo? Kondisi serupa ini memang ada, karma buruk yang diperbuatnya berat, saat menjelang ajal buah akibatnya muncul, masalah ini amat rumit.

Maka itu jika menghendaki saat menjelang ajal lafalan Amituofo bisa efektif, maka dalam keseharian harus membiasakan diri melafal Amituofo, jangan mengharapkan faktor keberuntungan, malah harus mempersiapkan tiga butir syarat.

Andaikata dalam keseharian tidak melatih ketrampilan melafal Amituofo, tetapi saat menjelang ajal malah bisa lolos ke Alam Sukhavati, ini dikarenakan pada masa kelahiran lampaunya dia telah melatih ketrampilan melafal Amituofo dengan bagus, namun sayangnya saat menjelang ajal sebersit niat pikiran salah sehingga menggagalkan usahanya untuk terlahir ke Alam Sukhavati, kemudian pada masa kelahiran sekarang dia bertemu lagi dengan kesempatan ini.

Setelah bertemu dengan kesempatan terlahir ke Alam Sukhavati maka seorang praktisi harus memenuhi tiga persyaratan yakni yang pertama, saat menjelang ajal pikiran masih jernih dan tidak pikun. Meskipun tidak berkesempatan bertemu kalyanamitra yang datang memberi arahan, namun dia juga takkan jatuh ke tiga alam rendah, dia mungkin akan terlahir kembali ke Alam Manusia atau Alam Dewa. Maka itu saat menjelang ajal kesadaran masih harus jelas, hal ini amat penting, jika sebaliknya malah pikun maka hal ini akan amat menyulitkan.

Syarat kedua adalah pada saat menjelang ajal ada kalyanamitra yang datang memberi arahan menasehati agar si pasien segera melafal Amituofo. Bila ada kalyanamitra yang memberi nasehat maka ini merupakan faktor yang amat penting karena ditakutkan si pasien jadi lupa melafal Amituofo, selain itu kalyanamitra juga akan menasehati si pasien supaya melepaskan segala kemelekatan dan membulatkan tekad untuk terlahir ke Alam Sukhavati.

Syarat ketiga adalah begitu si pasien mendengar ada kalyanamitra yang menasehatinya supaya segera melafal Amituofo dan membangkitkan tekad terlahir ke Alam Sukhavati, si pasien segera tercerahkan dan menerima nasehat tersebut, tanpa ada keraguan sama sekali.

Apabila tiga persyaratan ini terpenuhi maka si pasien pasti dapat terlahir ke Alam Sukhavati. Tiga persyaratan ini bukan mudah diperoleh, diantara seribu orang sulit ditemukan satu insan. Maka itu dalam waktu keseharian haruslah melepaskan kemelekatan, poin ini amat penting, karena dengan demikian pada saat menjelang ajal barulah memiliki keyakinan yang pasti untuk berhasil terlahir ke Tanah Suci Sukhavati.                

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 11 Mei 2015


有許多病人臨終時昏迷,連家人都不認識,這個時候他怎麼能念阿彌陀佛?這個情形有,造的罪業重,臨終的時候果報現前,這樁事情很麻煩。所以若想臨終時得力,平時要用功,千萬不可圖僥倖,且須具備三個條件。平時功夫不得力,臨時遇到的,那是他過去生中修得好,沒能往生是臨命終時一個錯誤的念頭,他墮落了,這一生當中他又遇到。遇到的時候,他必須有三個條件,第一個,臨終頭腦清楚不迷糊,清清楚楚的。如遇不到善知識,他也不會墮三惡道,所謂是好死好生,他到人道來了,他到天道去了,不會墮三惡道。所以臨終頭腦清楚重要,臨終迷惑就很麻煩。第二,臨終有善知識提醒趕快念佛。有人提醒他,這個很重要,怕他忘掉,勸他放下,放下萬緣,就在這個時候到極樂世界去。第三個條件,他一聽到別人勸告他念佛,勸他求生淨土,他馬上覺悟,他立刻就接受,沒有懷疑。這三個條件具足,他決定得生。但這三個條件,真的,千萬人中難得有一個。所以平常要放下,這一點很重要,臨終時才有把握。

文摘恭录 發大誓願(第二回)  (第五集)  2015/5/11  日本四季之湯溫泉遺產酒店  檔名:21-742-0005







  
Dalam waktu keseharian haruslah membiasakan diri melafal Amituofo, setiap saat mengingatkan diri sendiri, yakni setiap malam saat menjelang tidur harus merenungkan bahwa diri sendiri sudah menjelang ajal dan akan terlahir ke Alam Sukhavati, keesokkan paginya saat terbangun, andaikata belum tiba waktunya meninggal dunia maka kita kembali menjalani kehidupan di dunia ini, hendaknya senantiasa membuat perenungan ini.
  
Setiap hari kita membangkitkan tekad terlahir di Alam Sukhavati, begitu terbaring sudah terpikir ingin terlahir ke Alam Sukhavati, niat pikiran ini bagus, jangan memikirkan hal lainnya. Cara ini untuk melatih diri sendiri, sehingga diri sendiri dapat menjadi kalyanamitra yang benar-benar telah membulatkan tekad untuk terlahir ke Alam Sukhavati.

Maka itu setiap hari membuat perenungan serupa ini, ketika hari tersebut tiba dan Buddha Amitabha datang menjemput, kita akan merasakan sukacita yang luar biasa, mana mungkin akan ada rasa takut? Maka itu praktisi yang bertekad terlahir ke Alam Sukhavati adalah pergi dengan penuh sukacita, takkan ada rasa takut.            

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 11 Mei 2015


平常要下功夫,要真提醒自己,就是每天睡覺時就想到我要往生了,第二天醒過來,沒往生又回來了,要常常做這個想法。天天想往生,一躺下來我就想往生,這個念頭好,不要想別的。這就是好好訓練自己,把自己訓練成個真正願意求往生的善友,這才好。所以天天想,到了真有一天佛來接引,歡喜得不得了,哪會有恐怖?所以往生的人都歡歡喜喜走的,沒有恐怖的。

文摘恭录 發大誓願(第二回)  (第五集)  2015/5/11  日本四季之湯溫泉遺產酒店  檔名:21-742-0005