Rabu, 05 Agustus 2015

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 27 Juli 2015



Alam Sukhavati memiliki fenomena yang sungguh istimewa, keistimewaan ini tidak dimiliki oleh Alam Buddha lainnya, meskipun di Alam Sukhavati masih ada Empat tingkatantanah suci, namun semua tingkatan tersebut memperoleh perlakuan yang setara. Sedangkan di Alam Buddha lainnya masih ada tingkatan berbeda maka perlakuan yang diperoleh juga tidak serupa, tidak sama, perbedaannya sangat besar.

Di Alam Sukhavati empat tingkatan tanah suci mendapat perlakuan setara, mengapa demikian? Buddha Amitabha bermaitri karuna, pemberkatan dari 48 tekadNya, setiap praktisi yang terlahir ke Alam Sukhavati, tak peduli sejauh mana ketrampilan melafal Amituofo yang anda miliki, sesampainya di Alam Sukhavati, semuanya menjadi Bodhisattva Avaivartika. Avaivartika adalah Bodhisattva Dharmakaya (calon Buddha). Maka itu mengapa pintu Dharma ini disebut sebagai Dharma yang sulit dipercaya.

Hal begini tidak ada disebutkan di dalam semua sutra lainnya, hanya ada di dalam sutra ini (Sutra Usia Tanpa Batas) saja, maka itu pintu Dharma ini disebut sebagai Dharma yang sulit dipercaya. Untuk terlahir ke Alam Sukhavati amatlah gampang, siapa saja dapat terlahir di sana, mengapa demikian? Oleh karena anda sendiri sejak semula adalah Buddha.

Dengan melatih pintu Dharma ini maka memperoleh pemberkatan dari tekad Buddha Amitabha, membantu dirimu agar cepat meraih keberhasilan, maka itu ke mana lagi harus mencari pintu Dharma serupa ini.  
  
Kutipan Ceramah Master Chin Kung 27 Juli 2015
  

極樂世界有個非常特別的現象,十方諸佛剎土沒有的,雖有等級,平等待遇。其他諸佛剎土裡頭,等級不一樣,待遇不一樣,不相同,差別很大。極樂世界待遇平等,這什麼原因?阿彌陀佛的慈悲,四十八願的加持,只要生到淨土,不管你功夫程度,到極樂世界,皆作阿惟越致菩薩。阿惟越致是什麼?法身菩薩。換句話說,到極樂世界,凡聖同居土也享受實報莊嚴土的待遇,就是說你的智慧、道力、神通跟法身菩薩沒有兩樣,這叫難信之法。一切經裡頭沒有這種說法,只有這部經,所以這個法門叫難信易行之法。往生太容易了,誰都能往生,為什麼?因為你本來是佛。你修這個法門,得阿彌陀佛本願加持你,那起作用,不是不起作用,就能幫助你快速成長、快速的提升,再找不到別的法門了。

文摘恭錄 二零一四淨土大經科註  (第二二一集)  2015/7/27








  

Dapat bertemu dengan pintu Dharma ini (Ajaran Sukhavati), merupakan timbunan dari jalinan jodoh baik selama kelahiran demi kelahiran dan kalpa demi kalpa. Dapat membangkitkan keyakinan menerima dan mengamalkannya, kemudian melatih diri sesuai dengan Dharma, terutama di dalam masyarakat sekarang ini, kondisi masyarakat yang bergejolak, pintu Dharma ini dapat menenangkan hati kita. Kita tidak takut, ketika waktu itu tiba, kita mempunyai tempat baik yang dapat kita tuju, sama sekali takkan merasa asing.

Setiap hari membaca sutra ini (Sutra Usia Tanpa Batas), membaca sutra ini dapat melenyapkan bencana dan menjauhkan petaka, terhadap diri sendiri, akan membawa kesehatan bagi jiwa dan raga, keluarga harmonis, karir lancar, masyarakat tenteram, negara makmur dan kuat, dunia damai selalu.

Dengan membaca sutra ternyata dapat melakukan kebajikan yang sebegitu banyaknya.   

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 27 Juli 2015


遇到這個法門,多生多劫的善緣才遇到。能夠信受奉行,依教修行,特別是在現代的社會,社會動亂,這個法門可以安我們的心。我們不怕,我們到時候有好地方去,一點都不陌生。天天讀這部經,讀這部經可以消災免難,對自己身心健康,家庭和睦,事業順利,社會祥和,國家富強,世界和平,讀經都有分,得做這樣的好事。

文摘恭錄 二零一四淨土大經科註  (第二二一集)  2015/7/27









Di dalam “Penjelasan Amitabha Sutra Karya Master Ou Yi”, tercantum bahwa praktisi yang benar-benar yakin dan bertekad terlahir ke Alam Sukhavati, inilah yang disebut dengan telah membangkitkan Bodhicitta.

Begitu Bodhicitta ini dibangkitkan, maka sudah terdaftar di Alam Sukhavati, di sekuntum Bunga Lotus akan ada tertulis nama anda, di dalam “Aula Pembabaran Dharma Buddha Amitabha”, juga sudah tersedia tempat duduk buat anda, menanti hingga ajal tiba, Buddha Amitabha akan datang menjemput dirimu.  

Jika ketrampilan melafal Amituofo yang anda miliki telah mahir, maka Buddha Amitabha akan datang terlebih dulu untuk memberkati dirimu, lalu membiarkan anda melihat diriNya, baik itu adalah di dalam samadhi, atau di dalam mimpi, Buddha Amitabha akan memberitahu dirimu, bagaimana kondisi anda, berapa lama lagi sisa hidupmu di dunia, ketika waktu itu tiba, Saya akan datang menjemputmu.

Ini serupa dengan telah membuat ramalan pencapaian KeBuddhaan buat dirimu, dengan demikian keyakinan hati anda semakin kuat, pasti berhasil terlahir ke Alam Sukhavati.    

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 27 Juli 2015


蕅益大師在《要解》裡告訴我們,真正相信有極樂世界,真正願意往生極樂世界,這就是發菩提心。這個心一發,極樂世界就註冊、就報名了,蓮花上有你的名字,阿彌陀佛講堂裡面有你的座位,就等著你去了,你的壽命終了的時候,佛來接引你。如果念佛念到功夫成片,念到功夫成片,阿彌陀佛就會來加持你,就跟你聯繫,讓你見到他,或在定中,或在夢中,他來告訴你,你的狀況,你的壽命還有多長,到時候我來接引你。等於給你授記,你的信心定下來,決定得生。

文摘恭錄 二零一四淨土大經科註  (第二二一集)  2015/7/27