Sabtu, 18 Juli 2015

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 9 Juli 2015



Niat pikiran, dengan niat pikiran yang baik maka anda akan memperoleh tubuh yang sehat dan lingkungan hidup yang bagus, tempat yang anda huni takkan ada bencana. Di Alam Sukhavati tidak ada bencana, mengapa demikian? Karena hati setiap penghuninya adalah baik. Bagaimana hati yang baik itu? Yakni hati yang melafal Amituofo.

Sekarang kita tahu bahwa di alam semesta ini niat pikiran yang paling baik adalah melafal Amituofo, niat pikiran ini sungguh bajik, niat pikiran ini telah menwujudkan Alam Sukhavati. Maka itu segala niat pikiran yang muncul, tidak ada yang dapat sebanding dengan Amituofo.

Kini kita telah mengetahui dan menyadarinya, setelah itu kita harus menggenggamnya erat-erat, jangan biarkan niat pikiran melafal Amituofo ini jadi hilang, setiap niat pikiran yang muncul, semuanya adalah Amituofo.      

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 9 Juli 2015

念頭,好的念頭,你就有好的身體;好的念頭,好的居住環境,這個居住環境沒有災難。極樂世界沒災難,為什麼?每個人心都好。心怎麼好?念阿彌陀佛。我們現在知道,宇宙之間最好的念頭是念阿彌陀佛,這個念頭太好了,這個念頭就造成極樂世界。所以起心動念,什麼念頭都比不上阿彌陀佛。我們現在才找到、發現,找到之後要抓住,不能讓這個念頭失掉,一個念頭接一個念頭全是阿彌陀佛,這就對了。

文摘恭錄 — 二零一四淨土大經科註  (第二一O集)  2015/7/9








Lihatlah pada praktisi yang melatih diri, mereka itu amat lihai, dia dapat melihat dan mendengar segala sesuatu dengan jelas dan dipahami, ketika anda bertanya padanya, dia dapat mengetahui segalanya, namun takkan timbul niat pikiran, hatinya adalah suci adanya, dia takkan terpengaruh oleh kondisi luar, inilah yang disebut dengan melatih diri yang sesungguhnya.

Melatih diri yang sesungguhnya adalah tidak memisahkan diri dari manusia, urusan dan makhluk hidup maupun benda mati, jika hal ini ditinggalkan maka mau melatih diri ke mana lagi?

Menggali gua lalu duduk di dalamnya, ini juga masih melekat pada rupa gua tersebut, ini adalah ketrampilan melatih diri yang belum mahir, praktisi mahir takkan melakukan hal seperti ini, namun mereka akan melatih diri dalam berinteraksi dengan manusia, urusan dan makhluk hidup maupun benda mati, takkan timbul niat pikiran, takkan ada perbedaan dan tidak melekat.         

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 9 Juli 2015

你看修行的人他厲害,他看得清楚、聽得明白,你問他,他統統知道,但是他沒有起心動念,他心是清淨的,他沒有被這個音、沒有被外面的相所染污。這叫真修,真修不能離開人事物,離開人事物你到哪裡修?挖個山洞到裡面去打坐,還是著了山洞的相,那都是功夫不到家,功夫到家不要搞那些,就在境界上訓練不起心、不動念、不分別、不執著。

文摘恭錄 — 二零一四淨土大經科註  (第二一O集)  2015/7/9








Semua makhluk sejak semula telah sempurna akan kemampuan yang dimiliki Tathagata. Dari sini dapat diketahui bahwa kemampuan ini bukan diperoleh dari luar diri, jika mengejarnya dari luar maka takkan mungkin bisa diperoleh.

Jika melatihnya di luar diri, maka mungkin saja akan memperoleh sedikit kemampuan gaib, bukanlah kebijaksanaan sejati. Buddha Dharma berbeda dengan ajaran luar, karena Ajaran Buddha melatihnya ke dalam diri, bukan melatihnya di luar diri, secara keseluruhan mengembangkan Jiwa KeBuddhaan.

Dengan melenyapkan Klesa (kekotoran batin), maka kemampuan yang memang sudah ada dalam diri sendiri sejak semula, akan muncul ke permukaan, ini barulah disebut Ajaran Buddha, maka itu Ajaran Buddha disebut sebagai ajaran dalam, takkan memohonnya di luar, hal ini pasti harus kita ketahui.

Demikian pula dengan memohon kesehatan, umur panjang, terlepas dari tumimbal lahir, mengakhiri roda samsara, semua ini dimohon dari dalam bukan di luar diri.               
Kutipan Ceramah Master Chin Kung 9 Juli 2015


眾生本有之如來智慧德相。由此可知,它不是從外來的,從外來修不到。從外來修,可以有一點小神通,不是真實智慧,那是錯誤的。佛法跟一般外道不一樣,就是佛從內修,佛不從外修,完全是開發自性,破除煩惱,自性的智慧德相自然現前,這才叫是佛教,離開自性無有一法可得。所以佛稱為內學,經典稱為內典,它不向外求,這一點我們一定要知道。求健康、求長壽,求脫離輪迴、求了生死,統統是在內不在外,內裡面有無量智慧、無量德能、無量相好,沒有從外求的,這一點我們一定要知道。

文摘恭錄 — 二零一四淨土大經科註  (第二一O集)  2015/7/9