Sabtu, 11 Juli 2015

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 28 Juni 2015



Ada yang mengatakan bahwa sekarang ini kondisi masyarakat dunia sedang bergejolak, bencana di bumi ini sangat banyak, dari mana semua ini berasal? Dari niat pikiran. Kondisi muncul dari pikiran, niat pikiran yang baik akan berubah menjadi Alam Sukhavati, niat pikiran buruk akan berubah menjadi tiga alam rendah, ini adalah benar adanya.

Lalu bagaimana caranya membantu menghapus bencana itu? Yakni dengan melafal Amituofo. Mengapa demikian? Buddha adalah niat pikiran yang paling baik. Hati kita haruslah lapang, saya melafal Amituofo dan jasa kebajikannya dilimpahkan kepada bumi dan seluruh makhluk hidup yang berada di dalamnya, jangan cuma melimpahkan kepada diri sendiri karena diri sendiri juga merupakan salah satu dari penghuni di muka bumi ini, haruslah memikirkannya dari cakupan yang luas.

Semakin luas semakin bagus, melimpahkan jasa kebajikan ini kepada semua makhluk di seluruh Dharmadhatu, mewakili mereka melafal Amituofo, semoga semuanya dapat bersama-sama terlahir di Tanah Suci Sukhavati, betapa bagusnya!

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 28 Juni  2015


今天有人說這世間的社會動亂,地球上的災難很多,這從哪裡來的?從念頭來的。相由心生,念頭好就變成極樂世界,念頭不好就變成三途地獄,這是真話,這是正理。怎樣幫助化解災難?念佛就行了。為什麼?佛是最好的念頭。我們心量要大,我念這句佛號,迴向給地球,迴向給地球上所有眾生,不要迴向給自己,自己也是地球上眾生的一員,要向大的地方去想。更大的更好,迴向虛空法界一切眾生,代他們念佛,代他們念佛,願大家一起同生淨土,這多好!

文摘恭录 二零一四淨土大經科註  (第二O四集)  2015/6/28